Senin, 08 November 2010

omongan di tengah-tengah kimia

kemarin, tepatnya hari senin, hari yang paling menyenangkan bagi anak sekolahan (baca: menyebalkan)sperti biasa, pagi-pagi upacara bendera dulu. jam pelajaran pertama berkutat , berjuang segenap tenaga menghadapi mid matem. setelah mid matem selesai, dilanjutkan pelajaran kimia. guru nya cuma ngasi latihan doang. maka mulailah kami, aku, mumu, ama ibun mencoba konsentrasi mengumpulkan seluruh adenosin triphospat dalam tubuh dan mengerahkannya buat ngerjain tu tugas. tapi, apa mau dikata, sugesti buat ngerjain latihan kalah WO ama hasrat buat nyantai- nyantai, hahhaaha dasar anak sekolahan!


dan mulailah perbincangan proyek masa depan kami.
ibun, ntah kenapa sama kayak aku,(ato aku yang sama kayak ibun ya? hahahaha) punya banyak minat mengenai perguruan tingginya kelak. mulai dari yang sejalan ama jurusan kami sekarang sampai yang melenceng jauh. hahaaa. itu bisa disimpulkan bahawa aku dan ibun ternyata multitalent (ato kami ga konsisten n ga punya pendirian?. hahaha).singkat yang disingkat, ibun bilang kalo dia pengen masuk kedokteran, trus IPDN (dasar anak pasus! hahaha), ato ntar dia bakal jadi guru bahasa, antara jepang ama korea. dia juga pengen jadi anggota BIN,kalo ga masuk, dia bakal nyoba jadi anggota FBI(ga kebalik ya? hahhaha). dan dari sekian panjang daftar PT yang dia pengen masuki, daftar terakhirnya adalah... engingeng.. IRT. salut buat ibun. hahhaa


pihak ke dua adalah mumu. dirinya ingin masuk sekolah arsitektur. tapi sedikit mendapat tentangan dari orang tuanya. but, dia keep trying(apaan sihh, hahha). dia punya cita2 buat sekolah yang bentuknya petak tapi tertutup, kaya kotak. dtengahnya ada taman, jadi satu sekolah main2 nya didalam petakan itu aja. aku ngusulin supaya konsep gedungnya greenbuilding aja (dasar anak EYES! hahha), trus, dia bilang dya udah merger ama noni sebagai design interiornya kelak.


last one is me. ya, aku punya banyak minat. mulai dari yang selalu aku cantumin kalo disuruh ngisi biodata sampai yang paling ngawur. mulai jurusan 'teknik pangan' IPB, sampai STT. dan daftarnya nambah lagi sama sekolah pramugari, karna ibun dan beberapa masyarakat smandel angkatan aku bilang kalo aku cocok jadi pramugari, hehe, walau aku agak pesimis soal itu, karna setahu diriku, persyaratannya banyak.
terkadang kepikiran juga, apa orientasi kita kedepannya dari sekolah? buat hidup, buat mencapai kemakmuran, sempitnya buat kerja.


dari semua pilihan yang buat pusing itu, aku juga narik kesimpulan kalo hidup kita ini kalo mau sukses juga butuh keterampilan disamping gelar dan institusi yang kita ambil,kita perlu ngerti cara ngatur relationship, komunikasi ama banyak orang. tapi skill akademis juga perlu. ya, haris bisa managemen laa. contoh kecilnya kayak sala seorang kakak (teman) aku. kalo masalah income, income dia bisa dibilang besar, dia punya usaha banyak gitu. bisa aja kan kita buka butik, konter pulsa, travel, bimbel, kafe, stationery,dan semacamnya.


hahaa, buat mumu ama ibun, aku harap dimasa depan, kalo kita ketemu, kita bakal jadi salah satu dari yang kita perbincangkan di tengah-tengah matapelajaran kimia ini (amin................. aminin ga! awas kalo ga, hahhha), biar ga sia2 jam kimia ini kita alihkan jadi rapat tertutup soal cita-cita ini, hahhaha.
dan yang paling penting, kita harus berjuang memahami dan ngerjain soal latihan kimia hari ini, supaya kita GA REMED di ulangan nanti, soalnya kekmana kita mau jadi anggota FBI ato arsitek ato pakar gizi dimasa depan kalo kita ngerumpi di jam kimia trus remed pulak lagi, hahaaha.
berjuang woy!
hahhaha.

0 komentar:

Posting Komentar