Jumat, 05 November 2010

Pray for Nation

siang ni, pulang sekolah, aku nongkrong didapur sambil makan nasi padang. papa juga ikutan nongkrong didapur sambil nyalain tv. siaran berita, hot news-nya indonesia. Letusan merapi.
selama ni,ga pernah kebayang sejelas ini, gimana rasanya kalo posisi ku sama kayak sodara-sodara kita yang tinggal di sekitar merapi. ga kebayang gimana kalo aku yang harus ngungsi, sekolah terhambat, main ga bisa, ol ama nge-posting juga ga bisa. makan susah, tidur susah karna terus dibayang-bayangin ama meletusnya gunung, awan panas, mau jalan harus make masker, mau keluar harus ngindarin hujan debu, harus ninggalin rumah, ninggalin barang-barang, bahkan kemungkinan kepisah ama teman-teman karna lokasi pengungsian.
trus, sekolah pasti kehambat, ga kebayang, gimana cara teman-teman pelajar disana yang harus ngejar nyiapin materi pelajaran semester ini, padahal sebentar lagi udah harus ujian semester (masih sebulan lagi sih, haha).
belum lagi korban-korban yang berjatuhan, korban jiwa maupun korban fisik ama mental.


ngeliat semua itu terkadang aku jadi malu ama diri sendiri. salah satu nya, aku jadi mikir berulang kali pas mau ngebuang sisah nasi ramas yang lagi aku makan, akhirnya aku abisin semuanya (karna faktor kelaparan juga sih sebenarnya, hahha). trus, aku juga jadi lebih semangat di sekolah (walau ga pake 'kali') karna ngingat gimana kalo aku yang ada di dekat merapi, ga bisa sekolah, ga bisa belajar.


dari semuanya, aku Berdoa buat bangsa kita, Negri kita, khususnya buat sodara-sodara yang di dekat gunung merapi, ama yang di mentawai, semoga Tuhan yang selalu memberi penghiburan dan kekuatan serta perlindungan buat kita semua. amin.


hal ini juga jadi suatu hal yang ngebuat aku, kita seharusnya selalu bersyukur atas apapun keadaan kita, karna kita masih bisa tidur dengan tenang, masih bisa jalan di alam yang cerah. Thanks JESUS.

0 komentar:

Posting Komentar